Siapkan 150 Personel Antisipasi Mogok Kerja

oleh -14 views
APEL: Para personel gabungan disiagakan dalam apel sinegritas antisipasi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka di halaman Mako Polres Majalengka, Senin (5/10). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-150 personel gabungan yang terdiri TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Satpam disiagakan guna mengantisipasi mogok nasional yang dilakukan buruh di wilayah Kabupaten Majalengka.

Hal itu disampaikan Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso yang pimpin langsung Apel Sinegritas Antisipasi Mogok Nasional Buruh Tingkat Kabupaten Majalengka di halaman Apel Mako Polres Majalengka, Senin (5/10).

“Sebanyak 150 personel kami siapkan dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas,” jelasnya.

Kapolres juga mengintruksikan kepada semua personel untuk melakukan pengamanan di tempat tertentu seperti pabrik dan jalur alteri sebagai upaya antisipasi mobilisasi massa untuk melaksanakan aksi ke Jakarta.

“Binmas dan intelijen melakukan penggalangan sebagai wujud kepedulian kita khususnya kepada serikat buruh/ pekerja dalam rangka antisipasi aksi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan saat ini Pandemi Covid – 19 semakin bertambah dan Majalengka dikelilingi oleh zona merah atau kluster covid. Maka dari itu seluruh elemen masyarakat harus mengantisipasi penyebaran Covid – 19 agar tidak semakin menyebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Dalam situasi ini agar kita menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan dan memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat demi menekan penyebaran Covid – 19. Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan yang sudah menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas K2UKM) Majalengka telah mengimbau buruh untuk tidak melakukan mogok kerja unjuk rasa dan imbauan tersebut telah disampaikan melalui surat dengan nomor 560/886/Dinas K2UKM. Selain itu Dinas K2UKM juga telah mengimbau para pengusaha untuk tidak melakukan penutupan perusahaan sebagai upaya pemulihan ekonomi.(bae).

No More Posts Available.

No more pages to load.