SMK Perjuangan Bangsa Ligung Gelar Pameran 4.0

oleh -1.050 views
ROBOTIK: Pameran robotik teknologi revolusi industri 4.0 digelar di SMK Perjuangan Bangsa Ligung, Senin (20/1). FOTO: ANDI AZIS MUHTAROM/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Sekolah Menengah Kejuruan Perjuangan Bangsa (SMK PB) Ligung menggelar Pameran (RI) 4.0, Senin (20/1). Agenda ini digelar dalam rangka mengenalkan Teknologi Revolusi Industri (RI) 4.0, kepada masyarakat, khususnya bidang robotik. Pameran dibuka secara resmi oleh Camat Ligung H Maman Komarudin.

Kepala SMK PB Asep Rosamansyah mengatakan, di tengah persaingan yang ketat di dunia pendidikan, sekolahnya dipercaya Kementerian Pendidikan menjadi sekolah rujukan dan percontohan di wilayah Kabupaten Majalengka bersama SMK Global Jatitujuh.

Menurutnya, untuk menjadi sekolah rujukan atau sekolah percontohan di Kabupaten Majalengka, bukan hal yang mudah. Namun semua itu bisa dilewati berkat kerja sama yang baik dengan semua mitra pendidikan terutama dengan masyarakat sekitar. Ini berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak.

Menurut Asep, SMK Perjuangan Bangsa yang berdiri sejak 10 desember 2007 awalnya tidak begitu diperhitungkan. Namun kini telah berdiri sejajar dengan sekolah lain yang ada di Kabupaten Majalengka, bahkan ditunjuk menjadi sekolah rujukan. Dirinya berharap semua pihak aktif berperan serta untuk kemajuan sekolah. Ia menyadari dalam memajukan sebuah lembaga pendidikan tidak mungkin bisa terwujud tanpa peran serta lingkungan.

Camat Ligung Maman Komarudin, mengapresiasi digelarnya pameran Revolusi Industri 4.0 yang digelar di SMK PB. Dirinya berharap kegiatan ini bisa mendorong para siswanya berinovasi dalam menciptakan berbagai macam teknologi untuk dikembangkan dikehidupan masyarakat.

”Pameran Revolusi Industri 4.0 sangat tepat di gelar, seiring saat ini di wilayah Kecamatan Ligung menjadi salah satu wilayah kawasan industri,” tuturnya. (azs)

No More Posts Available.

No more pages to load.