Sudah 163 Orang Meninggal

oleh -14 views

MAJALENGKA – Total kasus meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (22/2) sudah mencapai 163 orang. Namun selama pandemi Covid-19 ini ada satu kecamatan yang tidak ada kasus meninggal dunia karena positif Corona yakni Kecamatan Cingambul.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka H Gandana Purwana MARS mengatakan, Kecamatan Cingambul sampai saat ini tidak ada data meninggal dunia karena Covid-19. Jumlah total keseluruhan kasus di wilayah tersebut 31 orang terkonfirmasi, 8 di antaranya tengah isolasi dan 23 orang selesai isolasi.

Sementara kecamatan lainnya yang hanya satu kasus meninggal dunia karena positif Corona yaitu Banjaran. Total kasus di kecamatan ini 26 orang, di antaranya 6 isolasi dan 19 selesai isolasi.

“Untuk kecamatan yang paling tinggi jumlah meninggal dunia karena positif Corona yakni masih Kecamatan Majalengka. Total wilayah Kota Majalengka ini tercatat 16 orang,” ujarnya, kemarin.

Kecamatan Majalengka jumlah sebaran kasus terkonfirmasi juga paling banyak mencapai 219 orang. Sebanyak 18 orang di antaranya sedang isolasi, dan 185 selesai isolasi.

Urutan kedua dengan jumlah angka meninggal dunia yakni Kecamatan Leuwimunding total 14 orang karena terkonfirmasi positif.

Disamping itu juga ada empat kecamatan lainnya masing-masing Cigasong, Jatiwangi, Rajagaluh, dan Sumberjaya dengan total 10 orang meninggal dunia karena positif Corona.

“Adapun kecamatan lainnya relatif di angka masih rendah atau di bawah 10 kasus. Seperti Palasah dan Ligung keduanya 9 orang. Sisanya di bawah jumlah itu,” imbuh Gandana.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majalengka ini menambahkan hingga Senin (22/2) kemarin, angka sebaran Covid-19 juga mengalami kenaikan 8 orang. Total sudah mencapai angka 1.825 kasus. Di antaranya 185 isolasi mandiri, perawatan di RSUD Majalengka 9 orang, RSUD Cideres 17 orang, dan 20 orang di luar rumah sakit Majalengka.

“Untuk pasien sembuh juga ada kenaikan 9 orang. Total sudah mencapai 1.435 orang sembuh dari Corona,” tandasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *