Sukses Berkat Kerja Sama Media

oleh -22 views
DAPAT PENGHARGAAN: Anggota KPU Majalengka memaparkan materi dan mendapat penghargaan karena dianggap berhasil meningkatkan partisipasi pemilu. FOTO: ANDI AZIS MUHTAROM/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka mendapatkan pemghargaan atas capaian peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Atas capaian tersebut, anggota KPU Majalengka divisi sosialisasi dan SDM diberi kesempatan memaparkan salah satu kiat sukses di hadapan KPU provinsi Jawa barat dan KPU Kabupaten/Kota lain.

Cecep Jamaksari menjelaskan, penghargan ini diberikan atas keberhasilan pihaknya dalam meraup angka partisipasi di angka 80 persen, melampaui ekspektasi sebelumnya yang diancang-ancang di angka 77,5 persen. Dalam kesempatan tersebut terdapat 9 KPU Kabupaten kota yang memaparkan kiat suksesnya.

Pihaknya mendapat piagam penghargaan, dan berkesempatan menyampaikan paparan kiat sukses bertema hubungan media/pers salam suksesi sosialisasi pemilu 2019 di Kabupaten Majalengka.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara kami (KPU) dan rekan-rekan media. Menjadi salah satu poin yang dapat membantu kami dalam menyukseskan partisipasi pemilu di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Dia berharap dengan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara KPU dengan media masa, selain dapat terus meningkatkan partisipasi pemilu juga dapat meningkatkan kualitas pesta demokrasi dengan terus mengedukasi masyarakat agar menjalankan praktik demorkasi yang baik dan bermartabat. (azs)