Targetkan Kekebalan Komunal, Cakupan Vaksinasi di Majalengka Bertambah

oleh -8 views
Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19

MAJALENGKA – Angka vaksinasi di Kabupaten Majalengka terus mengalami kenaikan. Pada Rabu (13/10) total vaksin dosis pertama sudah mencapai 30,49 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, H Agus Susanto menyebutkan, dosis pertama mengalami kenaikan cukup banyak.

Sedangkan pada dosis kedua tercatat pada Rabu (kemarin, red) mencapai 16,02 persen dan dosis ketiga sudah tercatat 0,19 persen.

“Untuk dosis pertama dari 28 persen naik dua persen selama sepekan terakhir ini. Begitu juga dengan dosis kedua ada tambahan beberapa persen,” sebut Agus.

Agus mengatakan, dari 40 fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupate Majalengka yang paling banyak yakni pelayan publik, tepatnya pada dosis kedua yakni 140 persen.

Sedangkan di dosis pertama mencapai 212 persen. Sedangkan persentase masyarakat umum baru mencapai 26 persen total 196.653 orang pada dosis pertama. Untuk dosis kedua mencapai 83.782 atau 11 persen.

“Sedangkan untuk remaja baru 9 persen pada dosis pertama dengan total 11.244 dosis dan dosis kedua 8.700 atau 7 persen,” kata Agus.

Ia menambahkan, penambahan jumlah dosis per Rabu (13/10) mencapai 8.622 dosis pertama dan dosis kedua mencapai 3.517.

Sementara untuk dosis ketia hanya satu orang. Terkait jumlah kasus di Majalengka, ia mengungkapkan  hanya tambahan satu konfirmasi positif dari Kecamatan Kasokandel.

Untuk angka sembuh (selesai isolasi) ada tambahan empat orang, dan tidak ada meninggal dunia karena positif Covid-19. Isolasi mandiri turun tiga orang dari semula 42 sekarang tersisa 39 orang.

“Per Rabu ini juga ada tambahan pasien yang menjalani perawatan di RS luar Majalengka mencapai tiga orang. Sedangkan di RSUD Majalengka sudah sembuh. Hanya tersisa di RSUD Cideres sebanyak empat orang,” tandasnya. (ono/radarmajalengka)

Baca juga: