Tinjau PTM di Majalengka, Wagub Uu Berpesan: Jaga Prokes Agar Tidak ada Klaster Sekolah

oleh -4 views
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau kegiatan PTM Terbatas, di SMA Negeri 1 Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/10). (Foto: Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau kegiatan PTM Terbatas, di SMA Negeri 1 Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/10). (Foto: Biro Adpim Jabar)

MAJALENGKA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta sekolah dan guru lebih kreatif dan inovatif lagi dalam merancang metode pembelajaran untuk mengakomodasi siswa yang datang ke sekolah dan siswa yang masih belajar daring di rumah.

“Saya minta kepada para guru untuk ada inovasi, sehingga anak semakin tertarik untuk belajar,” katanya saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, di SMA Negeri 1 Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/10).

Dalam tinjauan tersebut, Wagub Uu merasa senang melihat raut kebahagiaan dari wajah siswa ketika bertemu langsung dengan teman-teman setelah hampir dua tahun.

“Para siswa senang dengan pembelajaran tatap muka, belajar di kelas, bisa bertemu lagi dengan teman, bisa bertemu lagi dengan guru,” ucapnya.

Begitu juga dengan para guru, mereka merasa lebih efektif memberikan materi pembelajaran dengan metode tatap muka.

“Begitupun saya tanya guru, belajar langsung tatap muka dirasa lebih efektif,” tambahnya.

Pihaknya berpesan kepada civitas akademika SMA Negeri 1 Jatiwangi dan sekolah lain pada umumnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), jaga jarak dan pemakaian masker.

“Di provinsi lain ada klaster, di Jawa Barat jangan sampai ada karena memang para kepala sekolah para guru, kompak menegakkan prokes,” tegasnya.

Terakhir, bagi para guru, siswa dan para pihak di dilingkungan sekolah, yang belum vaksin. Wagub Uu meminta untuk segera mengikuti vaksinasi. “Ini demi kebaikan kita semua dan kebaikan dunia pendidikan Indonesia,” pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.