Vaksinasi di Kecamatan Maja “Jemput Bola”

oleh -12 views
VAKSINASI: Dengan dikawal TNI Polri, Pemcam Maja melaksanakan vaksinasi jemput bola di Desa Banjaran Kecamatan Maja, Kamis (10/6). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Untuk meningkatkan imunitas warga dan upaya untuk mencegah penularan Covid 19, Pemcam Maja melaksanakan proses vaksinasi dengan cara jemput bola. Dan, Desa Banjaran menjadi lokasi desa pertama yang melaksanakan program vaksinasi.

Camat Maja H Arif Daryana AP MSi menjelaskan, proses jemput bola dengan cara petugas mendatangi desa-desa dikawal usur TNI-Polri, sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dengan harapan semua masyarakat mau divaksin.

Apalagi sejauh ini, kata camat, sudah cukup banyak yang mengikuti vaksinasi. Seperti TNI, Polri, ASN, calon jamah haji, guru SD, SMP, SMA, MTS, MI dan MA. Karena persiapan untuk tatap muka, dan tahap sekarang adalah lanjut usia (lansia).

“Sejauh ini di puskesmas telah dilaksanakan beberapa kali untuk lansia, dan upaya ini dilakukan karena pemerintah lebih mencoba mendekatkan pelayanan. Sehingga UPT Puskesmas yang datang ke desa. Dengan harapan partisipasi bisa banyak,” katanya saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Desa Banjaran Kecamatan Maja, Kamis (10/6).

“Dengan melaksanakan vaksinasi secara jemput bola ini, diharapkan  dapat membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi nasional, khususnya untuk kelompok lansia,” imbuhnya.

Kepala Desa Banjaran Endoy Hidayat sangat mengapresiasi program vaksinasi jemput bola ini. Karena menurutnya merupakan salah satu cara untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dan diharapkan juga mampu menggerakkan lansia untuk mau divaksinasi Covid-19.

“Metode ini lebih efektif dan memudahkan para lansia. Alhamdulillah banyak lansia di Desa Banjaran yang ikut vaksinasi ini. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat,” katanya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.