Wakil Gubernur Hadiri Musda AWI

oleh -37 views
SINERGIS: Wagub Uu fose bareng Ketua DPD AWI Jabar terpilih, Aceng Syamsul Hadi SSos MM. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA– Wakil Gubernur Jawa  Barat (Jabar)  KH Uu Ruzhanul Ulum SE membuka Musyawarah Daerah (Musda) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPD Provinsi Jabar bertempat di Hotel Putra Jaya Majalengka, Minggu (23/1).

Wagub Uu mengapresiasi langkah AWI dalam menyelenggarakan musda agar integritas AWI semakin kuat dan terdepan.

Wagub Uu mengatakan media pers mendapatkan tempat yang sangat strategis dalam dunia demokrasi, pers merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi di Indonesia.

Sebagai seorang pejabat, dirinya pun sangat membutuhkan pers dan kehadiran wartawan. “Kami sebagai pemimpin Jawa Barat butuh sekali media, butuh akrab dengan wartawan dan butuh kehadiran pers,” kata Uu.

Padakesempatan itu, panitia acara yang diketuai oleh Ahmad Hudri Harisman SPdI memberikan cinderamata berupa baju seragam AWI DPD Provinsi Jawa Barat, secara simbolis langsung dipakaikan oleh Ketua DPP AWI kepada KH Uu Ruzhanul Ulum SE.

Sementara itu, Ketua DPC AWI Kabupaten Majalengka, Masduki Muchsin SE mengatakan, dirinya menerima mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melaksanakan musda.

Ia dalam keterbatasan fisiknya karena sakit, merasa terharu sekaligus bangga dan bahagia. “Dalam keterbatasan ini, saya merasa terharu atas perjuangan panitia dalam menyukseskan acara musda. Begitupun kepada para peserta yang pengertian, ikut berpartisipasi menyukseskan acara musda. Kami haturkan banyak terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Duki.

Kegiatan musda menghasilkan kepengurusan baru setelah dibentuk tim formatur yang berjumlah 7 orang sebagai perwakilan dari DPP, panitia, ketua DPC dan peserta.

Adapun Ketua DPD AWI Provinsi Jabar periode 2022-2027 yang terpilih adalah Aceng Syamsul Hadi SSos MM yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina AWI DPC Majalengka.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari 15 DPC kota dan kabupaten se-Jawa Barat serta tamu undangan lancar dan sukses. Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan arahan dari anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Majalengka dua periode Dr H Sutrisno SE MS yang hadir saat penutupan acara. (ara/ril/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.