Warga Keluhkan Proyek Drainase

oleh -18 views
DITINGGALKAN: Warga Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi mengeluhkan proyek pengerjaan galian drainase di pinggir jalan raya Cirebon-Kadipaten. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Sejumlah warga di  Desa  Ciborelang   Kecamatan  Jatiwangi  mengeluhkan dengan adanya proyek pengerjaan galian drainase di pinggir jalan raya Cirebon-Kadipaten, tepatnya dari mulai RM Langen Sari Ciborelang ke arah barat Jalan  menuju SMK PGRI Jatiwangi. Projek itu mengganggu aktivitas warga, lantaran bekas galian saluran air tidak ditutup lagi, dibiarkan begitu saja oleh  pelaksana proyek.

Tokoh  masyarakat setempat  yang juga ketua RW 10 Desa Ciborelang, Dedi Suherman SPd MPd  menyayangkan sikap pelaksana proyek yang tidak serius merapihkan bekas  galian  drainasi. “Pekerjaan ditinggalkan begitu saja, katanya setelah  lebaran dibereskan sampai tuntas. Tapi  warga  masih menyangsikan dan khawatir tidak  diselesaikan setelah Idul Fitri,” ujarnya.

Diungkapkan pria yang juga guru SMPN 2  Jatiwangi ini,  warga yang berada depan rumah proyek saluran air itu terhalang. Warga ingin agar saluran air segera ditutup bagian atasnya dan dirapikan kembali.

Disebutkan, pekerjaan itu dilaksanakan oleh dua pelaksana. Pelaksana proyek yang pertama  diduga bermasalah. Sehingga pelaksana proyek yang kedua yang terkena imbas karena pekerjaan sebelumnya tidak beres. “Pelaksananya perusahaan PT Limax berkedudukan di Jakarta. Kami berharap agar pihak yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan proyek saluran air itu bisa segera menutup dan merapikan. Sehingga aktivitas warga tidak terganggu. Kami khawatir terjadi kecelakaan,” katanya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *