Warga Lansia di Liangjulang Divaksin

oleh -8 views
VAKSIN: Vaksinasi diberikan kepada para lanjut usia (lansia) di Balai Desa Liangjulang, Selasa (8/6).

MAJALENGKA– Guna pencegahan penularan virus Covid- 19, program  vaksinasi  terus dilakukan  tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kadipaten. Pada Selasa (8/6), vaksinasi diberikan kepada para lanjut usia (lansia) di Balai Desa Liangjulang.

Kepala UPT Puskesmas  Kadipaten,  Edi  Kusnadi,  SKM MM menyebutkan, vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi lansia. Karena kelompok usia lanjut lebih rentan terinfeksi virus Corona. Apalagi bila adanya penyakit penyerta. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin.

Dijelaskan Edi, Desa Liangjulang tergolong memiliki jumlah penduduk terbanyak yang ada di Kecamatan Kadipaten  mencapai 10.108 orang, dengan jumlah  lansia sebanyak 1.569 jiwa.

 “Adapun sasaran vaksinasi saat ini sebanyak 310 lansia, dan Desa Liangjulang menjadi desa lokasi khusus (lokus) program vaksinasi yang bisa menjadi  percontohan desa lainnya.

“Para lansia juga menjalani  pemeriksaan kesehatan dulu dan tidak langsung disuntik vaksin. Mereka telah melewati screning  dan tes kesehatan, serta berhasil menjawab 12 pertanyaan petugas. Setelah divaksin para lansia menjalani masa observasi  selama 15 menit untuk mengetahui ada keluhan atau tidak. “Masyarakat jangan takut  untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Penduduk Desa Liangjulang yang tersebar di 13 blok mencapai lebih dari 10 ribu jiwa. Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini akan berlangsung pada,  8, 10 dan 11 Juni 2021. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.