Wisata Curug Cipeuteuy Semakin Diminati

oleh -100 views

MAJALENGKA– Obyek wisata Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi semakin diminati para pengunjung dari wilayah Ciayumajakuning. Seorang pengunjung asal Luragung Kabupaten Kuningan, Ulfha (20) mengaku baru pertama kali berkunjung ke Curug Cipeuteuy.

Menurutnya, lokasi wisata alam tersebut cukup indah dan bisa menjadi tempat refreshing. Pengunjung, kata dia bisa menikmati air yang jernih dan super dingin.

Pegunjung asal Kabupaten Indramayu, Entin Solihat mengakui dirinya sudah 3 kali ke Curug Cipeuteuy. Diakui mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini, suasana alam yang segar dengan kolam air yang jernih bisa menyegarkan badan dan sangat baik sebagai tempat refreshing.

“Pengunjung bisa berenang dengan air yang jernih dan dingin dan bisa outbound,” ujar Entin.

Seorang pengunjung, Edi Slamet Riadi (60) menyebut Curug Cipeuteuy merupakan curug terbaik dan terbrsih di Indonesia.

“Di Curug Cipeuteuy ini ada dua mata air yang memiliki khasiat untuk terapi pengobatan tapi harus dipandu oleh sesepuh di sini,” ujarnya.

Pengelola Curug Cipeuteuy dari Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) Bambang Surya Atmaja mengatakan sejak mulai dibuka tahun 2009 lalu jumlah pengunjung ke Curug Cipeuteuy terus bertambah. Saat ini tiket masuk per orang hanya Rp15 ribu. Curug dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

“Jumlah kunjungan setiap bulan mencapai 1500 orang,” ujar Bambang. (ara)